Thursday, 28 April 2011

Guru dan Murid

Suatu hari di SDN 07 pagi ,di kelas 4 , waktunya pelajaran PKn.

Guru : “Selamat pagi anak-anak……!!”

Murid : “Pagi , bu….”

Guru : “Sekarang buka buku paketnya halaman 34 tentang Pancasila.”

Murid : “Baik , bu…..”

... Guru : “Ibu test , ya …..Fakhri coba kamu maju ke depan dan sebutkan pancasila dari 1 sampai 5.”

Fakhri : “Ehh…. lupa bu…”

Guru : “Kamu ini gimana sih , masa udah kelas 4 SD tidak tau pancasila, aduhh… ya uda buat PR yah…..”

Fakhri : “Ba, baik bu….”

Sesampainya di rumah ia langsung mananyakan ke ayahnya yang sedang asyik minum kopi.

Fakhri : “Yah , Pancasila pertama itu apa ya ?”

Ayah : (Kaget) “Uuekkhhhh….. DASSAR KAMU!!!!”

Fakhri : “Makasih pa…..”

Lalu ia menanyakan ke ibunya yang asyik makan nasi goreng

Fakhri : “Bu , pancasila yang kedua itu apa ?”

Ibu : “Hmmm…. SEEDDAAAP….”

Fakhri : “Oh….”

Setelah itu ia menanyakan kakaknya yang sedang nonton film MICHAEL JACKSON

Fakhri : “Kak, pancasila yang ketiga itu apa ?”

kakak : “Yeah ,yeah, yaeah .MICHAEL…JACKSON!!!”

Fakhri : “Ow….. keren…..”

Karena bosan di rumah ia keluar mencari angin. lalu ia bertemu pengamen.

Fakhri : “Bang, tau gak pancasila keempat ?”

Pengamen : (Sambil nyanyi..) “Emang betul tul tul emang betul tul tul”

Fakhri : “Merdu ya bang …!!”

Saat Fakhri pulang ia melihat kedua adiknya berkelahi…

Fakhri : “Eiitt….. ntar dulu de, pancasila kelima itu apaan ?”

Adik : “Gua tunggu dilapangan!!!”

Fakhri : “Sangar euy..”

Esoknya……… (bel masuk…)

Ibu guru : “Pagi anak-anak…”

Murid : “Pagi bu….”

Ibu Guru : “Oh yah Fakhri……. coba kamu kedepan dan sebutkan pancasila pertama dan seterusnya seperti yang ibu kemarin bilang yah….!!”

Fakhri : “DASSAR KAMU !!!”

Ibu Guru : “Pletttak…!!!” (menampar fakhri)

Fakhri : “Hmmmm… seddaaaaap……”

Ibu Guru : “GRRRR!!! SIAPA YANG MENGAJARI KAMMU!!!”

Fakhri : “Michael Jackson AWWW!!!”

Ibu Guru : “Kamu memang anak nakal yah….”

Fakhri : “Memang betul tul tul !!”

Ibu Guru : “Saya panggil kepala sekolah kamu !”

Fakhri : “Saya tunggu dilapangan!!!”

Ibu Guru : !@##$%#@!………..

Tuesday, 12 April 2011

Mamat dan Cecep

mamat : " kamu kenapa gak makan siang dikantin,
malah asyik nulis di kelas. Nulis apaan? Serius amat "

cecep : " makan di kantin ada pacarku.
Ntar malah minta dibayarin lagi "

mamat : " yaiyeleh..sama pacar pelit amat cuma bayari makan doang "

cecep : " bukannya pelit,tapi kalau tiap hari kecuali hari minggu sama tanggal merah dan liburan sekolah aku bebas gak bayarin dia makan.
ini 6 hari aku ...mulu yang mesti bayarin dia makan dikantin "

mamat : " benar juga sich,yang ada kita bangkrut n kurus jatah uang saku jajan kita buat kasih makan pacar kita "

cecep : " kalau dia ngerti timbal balik aku gak jadi masalah,
nah ini boro boro ngerti "

mamat : " nah kamu dari tadi lagi ngerjain tugas pelajaran apa? "

cecep : " aku lagi kalkulasi semua uang jajanku yang dipake pacarku untuk makan siang di kantin sekolah,
selama 24 hari X 8000 = 192.000 untuk 1 bulan."

mamat : "hahaha jadi ada perhitungan pembukuan juga buat cinta kamu ke pacar kamu,nah terus buat apa catatan pengeluaran kas cinta kamu?"

cecep : " pegangan kalo kalo pacarku minta putus,tinggal aku kasih aja bukti nota nota struk selama dia jadi pacarku untuk aku minta ganti rugi ke orangtuanya "